Sunday, May 26, 2019

Pdf Fathul Izzar Versi Pethuk Full makna Pesantren


Daftar isi :
1. Pendahuluan
2. Sekilas tentang Kitab Fathul Izzar
3. Link Download Fathul Izzar Pethuk Full Makna

A. Pendahuluan
    Assalamu'alaikum wr wb.
خير الناس ينفعهم للناس "sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain"
"Orang mati bukan orang yang hilang nyawanya, akan tetapi dia yang hidup tanpa adanya karya"
    Hal di atas yang selalu menjadi pedoman penulis untuk selalu berkarya dan bermanfaat bagi orang lain.
Kali ini penulis ingin membagikan sedikit ulasan mengenai kitab fenomenal "Fathul Izzar" dan juga akan membagikannya dalam versi pethuk pdf., yang berada pada PALING BAWAH postingan penulis.

B. Sekilas Tentang Fathul Izzar
    Salah satu kitab karangan KH. Abdullah Fauzi Pasuruan,kecil dan ringkas, tapi high kualitas dan besar manfaatnya. Karangan tersebut bernama Fathul Izar.
     Dalam kitab ini memuat beberapa faidah penting tentang pernikahan, meliputi senggama, rahasia di balik waktu melakukannya, tatacaranya, serta rahasia dan keunikan penciptaan seorang gadis. 
   Pengarang (mushannif)  dalam karya yang diberi nama Fathul Izar  ini juga mengutip dan mengacu pada teks kitab karanga nulama besar. Semoga Allah melimpahkan anugerah dengan mengaruniai mereka keberuntungan dan keutamaan.
   Indikator kitab ini diberi nama “Fathul Izar”, mengupas rahasia di balik waktu senggama serta rahasia di balik penciptaan seorang gadis. Kemudian hanya kepada Allah-lah penulis memohon, semoga menjadikannya sebuah kitab yang bermanfaat bagi kami dan kaum Muslimin. 
Semoga Allah menjadikan karangan imi pula sebagai bekal bagi semuanya serta kedua orangtua penulis di hari akhirat, dimana harta dan anak tak lagi berguna kecuali yang datang menghadap Allah dengan hati yang bersih. (QS. asy-Syu’ara ayat 88-89).

BAB I: ARTI SEBUAH PERNIKAHAN

      Ketahuilah, nikah itu suatu kesunnahan (perbuatan) yang disukai dan pola hidup yang dianjurkan. Karena dengan nikah terjagalah populasi keturunan dan lestarilah hubungan antar manusia. Allah Swt. dalam firmanNya telah menganjurkan nikah:
فَانْكِحُوْامَا طَابَ لَكُمْ مِنَ النِّسَاءِ مَثْنَى وَثُلاَثَ وَرُبَاعَ
"Maka nikahilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi, dua, tiga, atau empat." (QS. an-Nisa’ ayat 3).
وَمِنْ أَيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزوَاجًا لِتَسْكُنُوْا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدّةً وَرَحْمَةً
“Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Ia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya. Dan dijadikanNya di antaramu rasa kasih dan sayang." (QS. ar-Rum ayat 21).
وَأَنْكِحُوْا اْلأَيامَى مِنْكُم والصَّالِحِيْنَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِنْ يَكُوْنُوْا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللهُ مِنْ فَضْلِهِ.
"Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin maka Allah akan memampukan mereka dengan karuniaNya." (QS. an-Nur ayat 2).
 Diantara bentuk 'kekayaan' yang dikaruniakan Allah kepada mereka ialah, sebelum seorang laki-laki memasuki jalinan pernikahan dia hanya memiliki dua tangan, dua kaki, dua mata dan sebagainya dari anggota tubuhnya yang masing-masing hanya sepasang. Namun ketika ia telah terajut dalam sebuah pernikahan, maka jadilah anggota-anggota tubuh tersebut menjadi berlipat ganda dengan sebab mendapat tambahan dari anggota tubuh isterinya.
     Tahukah engkau bahwa ketika pengantin wanita bertanya kepada pengantin pria: “Untuk siapakah tanganmu?” Maka pengantin pria menjawab: “Untukmu." Dan ketika pengantin wanita bertanya kepadanya: "Untuk siapakah hidungmu?” Maka dia menjawab: "Untukmu." Begitupula ketika pengantin wanita bertanya kepadanya: "Untuk siapa matamu?” Dengan penuh kasih sayang dia menjawab: "Untukmu."
يَا مَعْشَرَ الشَّبَابِ مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَالْيَتَزَوَّجْ فَإِنَّه أَغَضُّ لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ
Nabi Saw. telah bersabda: “Wahai para pemuda, siapa diantara kalian yang sudah mampu membiayai pernikahan, hendaklah kalian menikah. Karena sesungguhnya nikah itu lebih mampu memejamkan pandangan (dari kemaksiatan) dan lebih menjaga kehormatan."
Yang dikehendaki dengan kata “ba-ah” dalam hadits di atas adalah nafkah lahir maupun batin. Nabi Saw. juga bersabda:
تَزَوَّجُوْا الْوَلُوْدَ الْوَدُوْدَ فَإِنِّىْ مُكَاثِرٌ بِكُمُ اْلأُمَمَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ
"Nikahilah olehmu wanita-wanita yang produktif (beranak) dan yang banyak kasih sayangnya kepada suami. Karena sesungguhnya aku akan berlomba-lomba dengan kalian memperbanyak umat di hari kiamat kelak." Serta masih banyak lagi ayat dan hadits yang lain.
Wallahu a'lam bisowab.
C. Link Download
   Kemudian penulis juga ingin membagikan kitab Fathul Izzar versi pethuk dalam format zip yang bisa di ekstrak menjadi pdf. Apa itu pethuk ? Istilah pethuk dalam kawasan pesantren adalah kitab yang kuning gundul yang sudah di maknai menggunakan arab pegon. Arab pegon adalah tulisan yang menggunakan bahasa arab namun berbunyi dan bermakna bahasa jawa.
Download Fathul Izzar Versi Pethuk silakan ketik link di bawah ini :

Apa yang telah penulis bagikan semoga dapat bermanfaat fi dunya hatal akhiroh aamiin ya robal aalamiin..
Wassalamu'alaikum wr wb.
Ttd
Al-Fakir Muhammad Hafidzudin

No comments:

Post a Comment